Facebok Ingin Kembangkan Teknologi Pembaca Otak Manusia


Facebook mengungkap salah satu divisi yang selama ini dirahasiakannya, yang disebut Building 8. Divisi ini membuatkan aneka macam teknologi canggih.

Dikutip Blog Tekno Informasi dari Reuters, Kamis 20 April 2017 divisi yang dipimpin mantan kepala riset Pentagon Regina Dugan tersebut dikala ini sedang membuatkan teknologi yang memungkinkan insan berkomunikasi dengan pikiran dan sentuhan.

Dugan menyebutkan, salah satu proyek yang dikerjakan Building 8 sejauh ini yaitu teknologi yang menciptakan orang dapat mengetikkan kata-kata memakai pikiran mereka.

"Ini terdengar mustahil, namun sangat mungkin direalisasikan," kata Dugan.

Saat ini, dengan memakai implan otak, orang dapat mengetik delapan kata per menit dengan pikiran. Tujuan Facebook, berhubungan dengan para peneliti dari sejumlah universitas di Amerika Serikat (AS), semoga orang dapat mengetik dengan cepat memakai pikiran.

"Teknologi ini dapat membantu difabel. Kita juga dapat mengetik pesan ke teman, tanpa perlu mengetik di ponsel," sebutnya.

Proyek Building 8 lainnya, disebutkan Dugan, yaitu mewujudkan komunikasi melalui sentuhan. Ide ini merupakan pengembangan dari goresan pena Braille untuk tunanetra.

Sebuah video demo menawarkan bagaimana dua karyawan Facebook berbicara satu sama lain melalui sentuhan. Salah satu karyawan berjulukan Frances, memakai perangkat elektronik di tangannya.

Sementara yang lainnnya, Freddy, memakai kegiatan komputer untuk mengirimkan perubahan tekanan pada perangkat di tangan Frances.

"Jika Anda menanyakan Frances apa yang dirasakannnya, beliau akan menyampaikan bahwa beliau mempelajari untuk mencicipi bentuk akustik sebuah kata di tangannya," ujarnya.

1 Response to "Facebok Ingin Kembangkan Teknologi Pembaca Otak Manusia"

  1. Facebok Ingin Kembangkan Teknologi Pembaca Otak Manusia - Info Update >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Facebok Ingin Kembangkan Teknologi Pembaca Otak Manusia - Info Update >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Facebok Ingin Kembangkan Teknologi Pembaca Otak Manusia - Info Update >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 8M

    ReplyDelete

Entri yang Diunggulkan

Tutorial Setting Mikrotik Os = Limit Bandwith,Block Website,Hotspot

Buatlah rancang berdiri sebuah Server yang berfungsi sebagai Server Router, pengatur bandwith, block website dan hotspot jaringan dengan be...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2