Instalasi Windows Diharddisk Eksternal



Disini aku akan memberitahukan kepada anda bagaimana cara semoga Windows 7 sanggup diInstal di Harddisk Eksternal.Mungkin cara ini akan tidak mengecewakan rumit tidak menyerupai menginstal OS yang biasanya kita Instal nya diHarddisk Internal PC/Laptop dan berikut caranya semoga Windows sanggup terInstal didalam sebuah Harddisk :
Walaupun Windows sanggup mengenali dan menampilkan hardisk USB anda selama proses instalasinya, tapi anda tidak akan sanggup pribadi menginstal Windows kedalamnya. Makara untuk menginstalnya kedalam hardisk eksternal, caranya menyerupai berikut:

Cara berikut ini tergolong gampang tapi sebelumnya anda mesti menginstal dulu Windows Automated Installation Kit untuk mendapat beberapa file penting didalamnya.

Yang dibutuhkan:
=>Sebuah hardisk eksternal yang diformat dengan file sistem NTFS.
=>File-file instalasi Windows 7 (bisa dari image ISO Windows 7 atau sanggup memakai aktivitas virtual Clone Drive untuk memount-nya).
=>Windows Automated Installation Kit (download dari Microsoft).

CATATAN: Sebelumnya, pastikan kapasitas kosong hardisk anda minimal 15GB. Sebaiknya backup isi hardisk eksternal anda (jika ada) sebelum menginstal Windows dengan cara berikut.
Prosedur:
1. Buat dua folder dengan nama Windows Files dan WAIK File di desktop anda atau drive mana saja yg kapasitasnya minimal 5GB.

2. Download file berikut DISINI lalu ekstrak isinya kedalam folder WAIK Files. Sebelum lanjut kelangkah berikutnya, anda mesti mempunyai 3 file penting yaitu: Bcdboot.exe, Bootsect.exe dan Imagex.exe. File-file tersebut sanggup anda dapatkan dengan menginstal Windows Automated Installation Kit for Windows 7 di PC anda. Setelah menginstal WAIK, cari ketiga file tersebut dalam drive instalasi Windows. Kalau sudah dapat, copykan ketiganya kedalam folder WAIK Files yang sudah anda buat diatas.

3. Copy semua isi DVD instalasi Windows 7 anda kedalam folder Windows Files.

4. Jalankan file Installer.cmd sebagai user Administrator (Klik kanan  file installer.cmd kemudian pilih "Run as administrator") kemudian tekan ENTER.


5. Tekan Enter untuk mencari file install.wim yang ada dalam folder Windows Files. File Install.wim terdapat dalam folder Sources (Windows Files/Sources/install.wim).


6. Lalu, pilih edisi Windows 7 yang anda mau instal kedalam hardisk eksternal anda. Anda sanggup memilihnya dengan mengetikkan nomor indeks yang muncul di layar. Misalnya, ketik angka "5" (tanpa tanda kutip) kemudian tekan Enter untuk menentukan Windows 7 Ultimate Edition.


7. Sekarang,isikan aksara drive hardisk eksternal anda. Ketikkan aksara drive (misal, L) kemudian tekan Enter.


8. Ketikkan aksara drive partisi anda yang berstatus ACTIVE kemudian tekan Enter. Biasanya partisi "C" yakni partisi aktif. Anda sanggup mengecek partisi anda yang aktif dengan membuka tool Disk Management Windows (ketik diskmgmt.msc dari kotak sajian Search Windows kemudian tekan Enter).




9. Terakhir, installer akan menanyakan anda apakah aksara drive yang anda mau instal Windows 7 yakni hardisk USB atau bukan. Karena anda akan menginstal kedalam hardisk eksternal USB anda, maka ketik "Y" (tanpa kutip) kemudian tekan Enter.

Terakhir, tekan tombol Enter lagi untuk mulai mengekstrak file Install.wim anda & tunggu hingga selesai. Kalau sudah, anda akan diminta untuk merestart PC anda untuk melanjutkan instalasi Windows 7.


10. Restart PC anda kemudian ikuti isyarat instalasi WIndows 7 menyerupai biasa. PC anda akan restart dua atau tiga kali hingga instalasi selesai.

Catatan: Prosedur instalasi akan lebih lambat sebab anda menginstal Windows 7 kedalam hardisk eksternal.

11. Kalau instalasi sudah selesai, anda sanggup menginstal driver dan software yang anda butuhkan dalam hardisk eksternal anda dan sebaiknya gunakan DriverPack Solution untuk instalasi Driver Universal(Semua Driver PC/Laptop).

0 Response to "Instalasi Windows Diharddisk Eksternal"

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Tutorial Setting Mikrotik Os = Limit Bandwith,Block Website,Hotspot

Buatlah rancang berdiri sebuah Server yang berfungsi sebagai Server Router, pengatur bandwith, block website dan hotspot jaringan dengan be...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2