Membuat Bootable Linux Di Flashdisk

Jarang ada software bootable ke flashdisk untuk Linux.Namun ada 1 software yang dimana cara pemakaiannya cukup gampang ibarat aplikasi Linux Live USB Creator.Merupakan salah satu Software dengan kegunaan untuk bootable Linux ke FlashDisk.
Download Aplikasinya DISINI


Berikut tutorial pemakaiannya :
1.Instal/download Linux Live USB Creator
2.Setelah Install , buka shortcut aplikasinya didekstop
3.Setelah dibuka akan muncul ibarat gambar berikut :

   
4."Choose a usb key", pilih USB mana yang akan dibentuk bootable linux. Sebelumnya USB         Flashdisk sudah di colokkan ke port usb pada komputer.

5."Choose a Source", Pada bab ini kau menentukan sumber yang akan di buat Live USB. Dapat dari ISO file, CD, atau sanggup juga kita mendownload langsung. Tetapi aku sarankan dari ISO File saja, agar lebih cepat.

   

6."Persistence". Bagian ini kita memberikan space buat update terbaru dari linux bootable USB yang dibuat, ini istilahnya Persistence. Memberi 0 MB berarti hanya Live mode.

Tidak semua disto linux sanggup dibentuk persistence, distro Ubutu dan turunannya biasanya mendukung fitur persistence.

   
7.Pilihan OPTIONS :
1. Hide Created Files on Key
Pilihan ini silakan dicentang, alasannya akan menghidden atau meny file linux yang dibentuk sehingga tidak mengganggu alasannya flashdisknya terlihat file-file installer.
2. Format the key in FAT32
Jangan dicentang kalau tidak ingin semua file yang ada di Flashdisk terhapus. Hati-hati kalau ingin mencentang pilihan ini.

3. Enable Launching LiLi in Windows
Pilihan ini supaya Lili sanggup di jalankan pribadi pada Windows (butuh koneksi internet untuk download VirtualBox, ukuran file installernya sekitar 58MB).


   
8."CREATE". Jika kita sudah melaksanakan step demi step di atas dengan benar, tinggal mengklik gambar Petir. Tunggu hingga proses selesai.


   

0 Response to "Membuat Bootable Linux Di Flashdisk"

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Tutorial Setting Mikrotik Os = Limit Bandwith,Block Website,Hotspot

Buatlah rancang berdiri sebuah Server yang berfungsi sebagai Server Router, pengatur bandwith, block website dan hotspot jaringan dengan be...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2