Google Matikan Map Maker


Google Maps tak akan selengkap dikala ini jikalau Google tak menciptakan Map Maker pada 2008 lalu. Namun fitur tersebut sekarang resmi dimatikan, tepatnya pada 31 Maret lalu.

Map Maker awalnya dipakai untuk melengkapi lokasi-lokasi di Maps menyerupai jalan, jembatan dan lainnya menurut data dari pengguna. Tanpa fitur itu, mungkin Maps tak akan selengkap dikala ini.

Namun Google akibatnya mematikan fitur tersebut, dan itu bukan tanpa alasan. Alasan utamanya ialah fitur itu sekarang terintegrasi dengan Maps, di mana pengguna dapat menambahkan warta ke dalam sebuah lokasi di Maps.

Alasan lainnya ialah moderasi, di mana seringkali warta yang ditambahkan melalui Map Maker sulit dikontrol oleh Google. Alhasil banyak peta-peta fiktif yang muncul ke publik.

Salah satunya ialah ketika peta dengan bentuk logo Android sedang mengencingi logo Apple muncul di negara Pakistan, tepatnya di kota Rawalpindi. Kejadian ini sempat menciptakan Google mematikan fitur tersebut selama beberapa bulan, meski akibatnya dinyalakan kembali.

Saat itu Google berkilah mereka tak memiliki sumber daya yang cukup untuk memoderasi peta-peta yang diunggah oleh para pengguna, demikian dikutip blog tekno warta dari 9to5Google.

0 Response to "Google Matikan Map Maker"

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Tutorial Setting Mikrotik Os = Limit Bandwith,Block Website,Hotspot

Buatlah rancang berdiri sebuah Server yang berfungsi sebagai Server Router, pengatur bandwith, block website dan hotspot jaringan dengan be...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2