Mengapa Produk Handphone China Selalu Laris?

 Sebuah wawancara khusus Kami kepada Mas Lucky Sebastian Mengapa Produk Handphone China Selalu Laris?
Produk China selalu laku di pasaran

Sebuah wawancara khusus Kami kepada Mas Lucky Sebastian, seorang arsitek yang gemar mengamati perkembangan gadget.

Makara bekerjsama mengapa produk china selalu laku di pasaran ?

Memang dikala ini, industri ponsel dan aksesoris sangat berkembang di China. Mereka mempunyai infrastruktur, kelengkapan bahan, pelaku industri, dan tenaga kerja yang sangat kompetitif. Hampir semua merk smarphone mempunyai industri manufaktur di China.

Dengan santunan dan kelengkapan ibarat disebut di atas, terutama biaya kerja yang murah, banyak industri pembuat asesoris dari banyak belahan dunia, memanufaktur produknya di China. Mereka cukup hanya merancangnya.

Dengan memanufaktur produknya di negara China yang dapat menghasilkan barang dengan tingkat kualitas yang diinginkan, dan harga yang kompetitif, menciptakan para pelaku industri di bidang ini, sangat menyukai produknya untuk dibentuk di China.

Karena masifnya industri di China, level pekerjaan barang-barang industri ini jangan selalu dibayangkan berupa pabrik-pabrik raksasa. Di China kelas rumahan pun mampu menciptakan banyak sekali macam barang, dari suku cadang motor sampai perakitan elektronik.

Sebagian besar radio dan raket nyamuk yang beredar di Indonesia, kemungkinan dibentuk di industri kelas rumahan. Kemungkinan besar semua smartphone rekondisi atau kadang disarukan dengan istilah refurbished yang dijual di banyak negara lain sebagai barang baru, juga didaur ulang di China.

Mengapa kasesoris gadget dapat sangat murah di China? Selain tenaga kerja yang murah dan jumlah pesanan yang besar, para pelaku industri mengatakan banyak level kualitas produk.

Diantara mereka ada yang melaksanakan efisiensi dan berilmu di bidang ini. Misalnya menciptakan casing/sarung smartphone membutuhkan molding (cetakan dasar) untuk mencetak bentuk casing. Molding ini harganya mahal dan harus diganti sesudah mencetak puluhan ribu casing/sarung, alasannya yakni bentuknya mulai berubah dan mungkin menghasilkan cetakan yang cacat.

Molding bekas ini nantinya akan dibeli lagi oleh pembuat casing/sarung smartphone dengan level kualitas lebih rendah, dan dipakai ulang untuk menciptakan casing dengan harga yang lebih murah. Itu salah satu contoh, mengapa kita dapat membeli casing yang mirip, dengan harga yang berbeda-beda.

Karena di Indonesia pengguna gadget dan asesorisnya masih terus berkembang pesat dan harga yang murah masih menjadi pertimbangan utama, maka masuk akal saja Indonesia menjadi salah satu tujuan pemasaran hasil produksi aksesoris gadget dari China yang beragam.

0 Response to "Mengapa Produk Handphone China Selalu Laris?"

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Tutorial Setting Mikrotik Os = Limit Bandwith,Block Website,Hotspot

Buatlah rancang berdiri sebuah Server yang berfungsi sebagai Server Router, pengatur bandwith, block website dan hotspot jaringan dengan be...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2